Satu hal yang membuat kita bahagia adalah kasih sayang, Satu hal yang membuat kita dewasa adalah masalah, Satu hal yang membuat kita hancur adalah putus asa, Satu hal yang membuat kita maju adalah usaha, Satu hal yang membuat kita kuat adalah do'a. Jadikan agar hari ini lebih indah dari hari kemarin "Sebarkanlah kasih sayang kepada sesama, bersahabat dengan masalah, tidak putus asa, terus berusaha dan selalu berdo'a, Semoga Allah SWT. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi kita semua Amin. ” إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ” “…Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153). Biarkanlah tangis mengalir, amarah berkecamuk dan kecewa mendera, tetapi hidup tetap harus dijalani, karena "Life Is A Wonderful Gift!". Suskses untuk pasangan Gubernur Jabar yang mendapatkan perolehan suara tertinggi (Ahmad Heriawan dan Deddy Mizwar).

Sabtu, 02 Maret 2013

Tutorial : Cara Menulis Huruf Arab Di Windows 7

Kebutuhan untuk menulis huruf Arab di lingkungan Microsoft Word 2007 ternyata sangat penting sekali. Terutama oleh teman-teman FAI, Sastra Arab, atau pun bagi ustadz ustadzah yang ingin menulis soal, makalah atau tulisan dengan  font bahasa arab. Kita tidak perlu repot menginstall font arab (seperti halnya font-font times new roman, calibri dll). Kita cukup perlu men-set keyborad language yang ada di komputer/laptop kita.
Cukup mudah caranya, berikut langkah-langkahnya:
Tekan Start > Control Panel

Pilih Change Keyboard or Other Input Method
 

Klik Change KeyBoard

 

Tekan Add > pilih yang keyboard Saudi Arabia dan beri tanda centang seperti di gambar ini.

  • Tekan Applay lalu OK
  •  Sekarang buka Microsft Word 2007 punya teman-teman semua. Langkah selanjutnya, perhatikan icon yang ada di deksop bar, sebelah pojok kanan bawah.



Coba ketik huruf arab di Microsoft Word 2007 milik teman -teman



Teman-teman pasti mengalami kesulitan, soalnya di keyboard kita tdk tahu huruf alif kita tekan yang mana, huruf ba' kita tekan yang mana, utk memudahkan teman-teman bisa mengaktifkan KeyBooard on Screen, sehingga kita utk mengetik tinggal tekan mouse saja, caranya. Start > All Program > Accosies > Ease of Accces > KeyBoard on Screen
 


Alhamdulillah, kita sudah berhasil men-set keyboard  kita menjadi bahasa arab. dan teman-teman pun bebas menulis dengan huruf arab. 
Sebagai contoh berikut ini saya lampirkan beberapa ayat hasil ejaan saya sendir setelah mencoba menggunakan tutorial diatas.


بسم الله الرحمن الرحىم
الهاكم التكاثر 
حتازرتمل مقابر 
كلا سوفتعلمون 
ثم كلا سوفتعلمون 
كلا لوتعلمون علم الىقىن 
لتروالنل جهىم 
ثم لترو النهاعىن الىقىن 
ثم لتسعلون ىومعد ان النعىم



Mohon maaf jika ada kesalahan pada penulisan ayat-ayat diatas, Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar