Satu hal yang membuat kita bahagia adalah kasih sayang, Satu hal yang membuat kita dewasa adalah masalah, Satu hal yang membuat kita hancur adalah putus asa, Satu hal yang membuat kita maju adalah usaha, Satu hal yang membuat kita kuat adalah do'a. Jadikan agar hari ini lebih indah dari hari kemarin "Sebarkanlah kasih sayang kepada sesama, bersahabat dengan masalah, tidak putus asa, terus berusaha dan selalu berdo'a, Semoga Allah SWT. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi kita semua Amin. ” إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ” “…Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153). Biarkanlah tangis mengalir, amarah berkecamuk dan kecewa mendera, tetapi hidup tetap harus dijalani, karena "Life Is A Wonderful Gift!". Suskses untuk pasangan Gubernur Jabar yang mendapatkan perolehan suara tertinggi (Ahmad Heriawan dan Deddy Mizwar).

Minggu, 10 Juni 2012

Salam Pembuka!!

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT. Akhirnya penulis dapat menyusun blog yang sangat sederhana ini sebagai upaya mempererat tali persahabatan.Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Keluarga, Para Sahabat serta seluruh pengikutnya dimuka bumi. Teriring do'a semoga Allah SWT. memberikan balasan yang setimpal Amin.! BLOG ini saya dedikasikan untuk pribadi, keluarga, sahabat rekan kerja dan seluruh pembaca yang budiman diseluruh penjuru dunia. Salam Persahabatan!! Professorial Muda!! Disadari atau tidak setiap kita cenderung mengedepankan akal pikiran dalam menentukan sikap. Dengan kata lain "enggan untuk berupaya mencari tahu harus bagaimana dan akan kemana kita melangkah ditengah perkembangan teknologi yang demikian pesat. Media Telekomunikasi dan Informasi sangat berpengaruh pada proses pelaksanaan tugas keseharian. terlebih jika kita mau terbuka dengan media Internet (Inter Connected Networking). Berangkat dari pengalaman penulis mencoba berusaha untuk terus memperbaiki setiap langkah secara bertahap, sulit sekali menghindari kenyataan bahwa ada lingkaran biru ditengah persaingan global. Mungkin ini yang dinamakan Global Warming yang sesungguhnya.

Dalam proses pembelajaran tak jarang penulis menemukan hal-hal baru yang belum pernah penulis ketahui sebelumnya. Berbagai upaya penulis mencari tahu bagaimana caranya menciptakan ruang komunikasi didunia maya terkait dengan tuntutan zaman demi terwujudnya hubungan antar umat manusia baik secara nasional maupun internasional, yang selaras dengan hak-haknya dimuka bumi.

Pembaca yang budiman!
Sempat beberapa kali penulis tertipu baik scara materi dan lainnya, dan saat ini penulis semakin sadar dan memahami bahwa pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki peranan yang sangat penting  dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia bagi seluruh lapisan masyarakat didunia  sehingga kita mampu beradaptasi dengan dunia luar, dapat mengakses segala sesuatu dengan mudah serta cakap dalam berkomunikasi (Mudah Cepat dan Tepat). Apapun itu semoga hal ini dapat dijadikan sebagai kajian atau bahan renungan untuk kita dalam menghadapi era globalisasi dewasa ini.

Atas nama pribadi saya mohon maaf jika perkataan saya terkesan menggurui karena pada dasarnya saya percaya kita semua masih punya nurani dan semangat untuk menjalani kehidupan ini sesuai dengan perintah Agama menuju jalan yang diridhoi oleh Allah SWT. Amin.!!! Sulit memang, namun kita harus tetap terus berupaya mancapainya. jangan biarkan kesempatan terseret oleh keegoisan kita sehingga kita tidak dapat mengendalikan diri dan berbuat semaunya sendiri. mari kita lakukan yang terbaik untuk diri, keluarga, saudara, bila perlu untuk bangsa dan negara. Semoga kita dapat menuai masa dimana kita dapat merasakan keindahan yang hakiki.

Akhirnya penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata-kata atau hal lain yang kurang baik menurut pandangan Anda. Tak lupa penulis ucapkan terimakasih pula kepada semua pihak yang sudah  berkenan memberikan izin kapada penulis untuk mendokumentasikan sebagian gambar ataupun banyak hal lain yang belum sempat saya muat melalui media ini.

Semua hal-hal yang baik tentunya datang dari Allah SWT. dan hal-hal yang  kurang baik tentunya datang dari pribadi penulis, Thanks to blogger.com, sampai jumpa dilain kesempatan selamat berkarya sukses selalu untuk Anda.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

DIBUANG SAYANG!

Sebagai motivasi berikut saya ceritakan kisah singkat perjalananku pada tahun 2007 lalu.!

Pada suatu hari tepatnya pukul 23:30 saya mendengarkan radio dalam acara  Country Mara yang pada saat itu dipandu Oleh Pak Tatang dan Pak Charis. tanpa saya sengaja pada saat itu juga saya mendengar samar-samar mereka berdua mengajukan pertanyaan. kurang lebih petanyaan mereka seperti ini "Apa judul Album pertama Tantowi Yahya & Jingglenya.! & saya mencoba menjawab pertanyaan itu melalui SMS "kalau tidak salah Albumnya : Country Breeze & Jingglenya Gone,, Gone,, Gone,,. tak lama kemudian mereka berdua mengucapkan selamat kepada saya bahwa saya berhak mendapatkan hadiah berupa satu ticket gratis untuk hadir di acara Apreciation Country Music Club Of Indonesia. Pada saat itu juga saya terkejut antara percaya dan tidak percaya karena sebelumnya saya mengira bahwa pertanyaan itu hanyalah sebagai mediasi untuk berbagi pengetahuan saja. karena saya kurang yakin akhirnya saya coba menghubungi Pak Haris & Pak Tatang melalui telepon. Dan setelah mereka menjelaskan semuanya barulah saya mengerti bahwa pertanyaan mereka adalah Quis yang diadakan oleh Radio Mara (Panitia Apreciation CMCI). yang akan diselenggarakan pada hari Jum'at tanggal 7 September 2007 lalu di Rumah Payung Cafe & Resto Dago Pakar Bandung.

Tanpa Izin Allah dan bantuan dari rekan-rekan semua saya tidak yakin bisa bertemu dengan "(TY).
 
Meraka berdua akhirnya menunjukkan  lokasi pengambilan ticket di Jl. Dipati Ukur N0. 76A BDG. dan dari sanalah saya bisa bertemu dengan Pak Rully HS. di Boutiq Vilour TY Western Wear!

Awalnya pertemuan itu hanyalah sebuah mimpi, mimpi dari seorang penggemar yang mengidolakan sosok beliau (Tantowi Yahya). karena menurut saya beliau adalah sosok pria yang cerdas dan patut untuk dibanggakan khususnya di Indonesia. pada mulanya saya hanya tahu beliau mahir berbicara menggunakan Bahasa Inggris tapi ternyata tidak hanya itu saja, beliau juga pandai bermain musik, dsn bernyanyi, apa lagi setelah saya tahu beberapa lagu yang dibawakannya melalui Video Clip beliau yang berjudul Gone,, Gone,, Gone,, Aryati, Rindu Lukisan dsb. Hmmm,, saya semakin jatuh hati dan semakin bangga, bahkan saya sampai berharap agar suatu saat nanti ada masa dimana saya bisa bertemu dan menyaksikan langsung penampilan Pak Tantowi Yahya bergaya dan bernyanyi di panggung ala Cowboy.

Dulu sebelum bertemu saya sempat berfikir "jika kita yakin Insya Allah semua itu bisa saja terjadi". apalagi kita masih satu Negara Indonesia. Alhamdulillah atas Izin Allah serta bantuan rekan-rekan semua tepatnya tanggal 7 september 2007 lalu saya bisa berkunjung dan melihat langsung penampilan beliau kurang lebih jam 21:00 dan saya cukup merasa enjoy dibuatnya. Hmmm!! padahal menurut informasi beliau baru saja pulang dari Belanda, tapi demikianlah TY "selalu saja bisa menghibur para penggemarnya". 

Ada satu pesan yang sampai saat ini masih saya ingat dan membuat saya semakin bangga ketika disela-sela sambutannya beliau berdo'a "Mudah-mudahan hadirin dan semua Anggota CMCI bisa ikutan naik Haji seperti saya". Mantaaap!!. Perlu digaris bawahi bahwa komunitas CMCI adalah komunitas pecinta musik country yang ada diseluruh Indonesia.

Demikianlah kisah singkat tentang Perjalanan Penulis diacara Apreciation Country Music Club of Indonesia. Pak Rully, Pak Tatang, Pak Charis trimakasih banyak ini adalah pengalaman yang paling indah dan berharga seumur hidup saya sampai jumpa dilain kesempatan.

Mungkin kita berbeda "Agama, Pangkat, Jabatan dan Status baik dalam dunia Hiburan, Politik serta berbagai perbedaan lain yang ada dalam kehidupan kita. Dengan segala keterbatasan ini Penulis masih bisa merasa bangga atas kepedulian kalian terhadap nilai kebersamaan.
Let's Join  https://www.facebook.com/komunitas.cmci 

Kenny Rogers Ft. Whitney Duncan - My Words Is Over Without You
I didn't look over my shoulder
I wasn't ready for this
Didn't see the signs on the horizon
I was so sure that you would never leave
But you did

So sweep away the sand and dry the ocean,
And just pack the moon and stars up in a carboard box and
Stop the clocks from chiming
Block the sun from shining
And paint the sky a deeper shade of blue
'Cause my world's over without you

I know I should just keep going
But I don't know where to start
I never thought I'd see the day when
You'd go and leave me here
With my broken heart today

So sweep away the sand and dry the ocean
And just pack the moon and stars up in a carboard box and
Stop the clocks from chiming
Block the sun from shining
And paint the sky a deeper shade of blue
'Cause my world's over without you

Maybe some day all the pain will fade
Maybe this hurt will slowly slip away
Maybe some things will never change
Well I still love you.

Stop the clocks from chiming
Block the sun from shining
And paint the sky a deeper shade of blue
'Cause my world's over without you
My world's over
My world's over without you
My world's over
Stop the clocks from chiming
And block the sun from shining
'Cause my world's over without you

[Thanks to soccergurl606@aol.com for lyrics]

terjemahkan bahasa dengan cara yang lebih praktis melalui Google translate
http://www.translate.google.com




Estetika dan Kreativitas dalam Seni Musik

Tak dapat dipungkiri bahwa musik telah menyatu dalam kehidupan kita. Mulai dari anak kecil sampai orang tua, masyarakat primitive sampai modern semua menyukai musik. Dunia tanpa musik ibarat sayur kurang garam. Semua orang membutuhkan musik, karena itulah musik begitu penting bagi kehidupan kita.

Musik adalah suatu seni, dimana seni itu merupakan segala perbuatan manusia yang timbul dari hidup perasaannya dan bersifat indah. Sedangkan sesuatu yang indah itu dapat tercipta dengan adanya suatu kreativitas.

Lalu apakah seni musik itu? Serta bagaimanakah hubungan estetika dan kreativitas dalam seni musik itu?

Seni musik sering kita jumpai dalam kehidupan, khususnya dalam dunia pendidikan. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi terdapat pelajaran tentang seni musik. Menurut Muharam (1991) menyatakan seni atau kesenian secara umum dikenal sebagai rasa keindahan umumnya dan rasa keharuan khususnya yang melengkapi kesejahteraan hidup. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, Seni diartikan sebagai kesanggupan akal untuk menciptakan sesuatu yang bernilai tinggi. Sedangkan dari Wikipedia Bahasa Indonesia, musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera orang. Menurut Seefeldt (1994: 416) musik merupakan sesuatu yang menyenangkan, mengagumkan, baik dinikmati sendiri maupun dalam kelompok orang. Jadi, seni musik adalah suatu karya manusia yang berawal dari kesanggupan untuk menciptakan sesuatu yang mempunyai rasa keindahan yang dituangkan dalam bentuk bunyi atau alunan nada yang dapat dinikmati oleh setiap orang.

Seni musik selalu berkaitan dengan keindahan. Ilmu yang membahas tentang keindahan disebut estetis. Mayesky (1990) menyatakan estetis berkenaan pada suatu apresiasi bentuk keindahan dan perasaan haru atau kekaguman. Seni merupakan keindahan kreasi manusia. Pada seni musik keindahan dapat mencakup dalam berbagai unsure musik, misalnya keindahan dalam irama, melodi, harmoni, tempo, dinamik, dan warna nada. Estetika dalam bermusik itu tergantung dari bagaimana seseorang itu bisa berkreasi, mencipta dan mengembangkan musik itu sendiri.

Peran kreativitas sangat penting dalam mengembangkan seni musik. Kreativitas menurut Campbel (1995) adalah kegiatan yang mendatangkan hasil yang sifatnya baru, berguna dan dapat dimengerti. Sedangkan Mayesky (1990) berpendapat bahwa kreativitas sebagai suatu cara berpikir dan bertindak atau membuat sesuatu yang asli untuk individu dan orang lain. Mengapa kreativitas sangat penting dalam seni musik? Hal itu dikarenakan tanpa adanya suatu kreativitas, tak akan tercipta suatu karya seni musik yang indah. Keindahan suatu karya tergantung pada tingkat kreativitas seseorang, semakin tinggi kreativitas maka akan semakin bagus atau indah pula karya yang dihasilkan. Jadi dalam seni musik sangat diperlukan suatu kreativitas sehingga dapat tercipta suatu karya seni musik yang indah.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa estetika dan kreativitas sangat erat kaitannya dengan seni musik. Estetika dalam seni musik tergantung pada kreativitas seseorang dalam mengembangkan musik, dan untuk menghasilkan karya seni musik yang indah sangat diperlukan suatu kreativitas.


Pesan "Hati-hati dalam melakukan hubungan sosial melalui media Internet (Jejaring sosial). 










Teman Seperjuangan (Hmmm.. My Best Friend)












Aga Narsis (Tapi Ok Juga Si)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar